Saat Anak Tiba-tiba Sakit Mata
Saat-Anak-Tiba-Tiba-Sakit-Mata,-Cepat-lakukan-tips-ini-Vitamin-Mata-EYEVIT.jpg

Cuaca yang tidak menentu bisa menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan. Bahkan mata yang selama ini baik-baik saja juga bisa terserang lho. Apalagi kalau sampai si kecil yang mengalaminya. Mata merah dan gatal membuatnya merasa tak nyaman. Bila buah hati Anda mendadak sakit mata, segera lakukan pertolongan pertama dengan cara sebagai berikut:

1. Kompres air hangat

Menurut WebMD, mata merah bisa terjadi karena alergi. Sebagai pertolongan pertama, segera kompres dengan air hangat untuk meredakan rasa nyerinya. Cara lainnya, Anda bisa menggunakan air dingin untuk meredakan gatalnya. Beri tahu si kecil untuk tidak terlalu sering menyentuh mata agar penyakit ini bisa cepat sembuh.

2. Madu
Selain manis, madu juga memiliki sifat antibakteri dan antibiotik. Hal ini sesuai dengan laporan penelitian dari American Apitherapy Society. Lebih lanjut, bahan makanan yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati mata merah si kecil. Campurkan dua gelas air dan tiga sendok makan madu. Didihkan kemudian tunggu hingga dingin. Kalau sudah gunakan sebagai obat tetes mata agar bekteri di mata hilang dan kembali sehat.

3. Kentang
Dalam dunia kecantikan kentang banyak dimanfaatkan untuk meredakan kantung mata. Namun ternyata, khasiat kentang tidak hanya di situ saja lho. Arefa Cassoobhoy, MD, MPH dari WebMD Foundation Amerika, mengatakan sayuran ini juga berguna untuk mengobati mata merah si kecil. Letakkan potongan kentang segar di atas mata dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu angkat dan bilas. Penggunaan secara rutin akan mengurangi pembengkakan dan menyembuhkan kemerahannya.

4. Teh
Dilansir dari Lifehack, situs kesehatan populer Amerika, varian teh hijau dan teh hitam mengandung bioflavonoid yang akan membantu melawan infeksi virus dan bakteri. Di samping itu, tanaman ini juga mengurangi peradangan dan membuat mata si kembali segar. Kompres mata si kecil menggunakan teh celup lembap sebanyak 3-4 kali sehari untuk mengurangi infeksinya. Kalau ingin hasil yang lebih baik lagi, gunakan teh hitam agar mata si kecil bisa sembuh dengan cepat.

Jika dalam satu minggu, kondisinya belum membaik, segera periksakan ke dokter spesialis untuk mendapatkan obat dan perawatan lebih lanjut. Nah supaya mata si kecil tetap sehat, jangan lupa beri dia buah dan sayur, bijak penggunaan gadget, serta beri dia vitamin mata yang cocok untuk si kecil.

 

Vitamin Mata Eyevit mengandung bilberry, lutein, dan zeaxanthin untuk menjaga kesehatan mata dan mengobati mata minus
Copyright 2019 @ Eyevit
Disclaimer