Wah, Ternyata Mata Harus Istirahat Tiap 1 Jam Sekali. Ini Penjelasannya
wah_ternyata.jpg

Mata merupakan karunia yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, sebagai indera penglihatan. Mata memang organ tubuh yang terbilang cukup krusial karena mata satu-satunya organ tubuh yang bisa menjalankan fungsi melihat. Menggunakan mata untuk bekerja, atau untuk berbagai macam kegiatan tentu saja akan memberikan efek aksi yang menimbulkan reaksi mata lelah daya fokus mata berkurang.

Tahukah Anda, bahwa mata perlu mendapatkan istirahat setiap 1 jam sekali? Mengapa? Nah berikut ini penjelasannya.

Memang pada era modern ini, mata tentu sangat aktif digunakan untuk bekerja dengan peralatan canggih dan berteknologi seperti bermacam-macam gadget. Perlu disadari bahwa penggunaan gadget yang cukup lama bisa membuat mata menjadi lelah dan berujung pada kondisi mata yang abnormal dengan tingkat fokus yang menurun. Menurut penuturan dokter spesialis mata, dr. Yunia Irawati Sp.M(K)., mata juga perlu diberikan perawatan.

Menurut sang ahli, mata rileks adalah kondisi mata yang terakomodasi pada jarak sekitar enam meter. Kegiatan luar ruangan atau outdoor juga sangat dianjurkan untuk kesehatan mata. Karena ketika berada di ruang terbuka, mata akan secara otomatis rileks dengan sendirinya dengan melihat objek-objek yang natural, atau melihat cahaya dari pantulan yang alami bukan lampu ataupun sinar biru dari layar laptop atau komputer.

Jika ada pekerjaan yang menuntut untuk tetap berada di depan komputer dalam jangka waktu yang terbilang cukup lama, ada baiknya mata diberi waktu untuk istirahat, paling tidak jeda satu jam sekali dengan durasi yang tak perlu lama, cukup 10-15 menit memandangi objek lain di sekeliling.

Pada saat mengambil waktu untuk rehat atau berlibur, memilih objek dengan cahaya dan pemandangan alami juga menjadi salah satu solusi untuk merehatkan dan menyehatkan mata. Jangan mengambil terlalu banyak waktu untuk kembali kepada gadget atau benar-benar bekerja dengan laptop atau pun tablet, manfaatkan waktu untuk memberikan relaksi pada mata dengan menikmati pemandangan yang alami dan merasakan penyinaran yang alami dari cahaya matahari.

Melindungi mata dari bahaya radiasi memang penting terutama dijaman serba digital seperti saat ini. Untuk itu, memberikan waktu kepada mata untuk beristirahat memang menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan. Selain itu, memberikan proteksi dari dalam juga tak kalah pentingnya. Maka sebagai suplemen mata era digital, Eyevit hadir dengan kebaikan ekstrak bilberry, zat aktif luthein dan zeaxanthin yang siap memberikan perlindungan mata dari bahaya sinar biru.

Vitamin Mata Eyevit mengandung bilberry, lutein, dan zeaxanthin untuk menjaga kesehatan mata dan mengobati mata minus
Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer