Mata Lelah dan Berair? Lakukan Hal Berikut Ini
mata_lelah_dan_berair_lakukan_hal_berikut_ini.jpg

Penggunaan gadget yang terlalu lama ternyata memberikan dampak buruk terhadap mata Anda. Mata lelah dan berair adalah gangguan umum yang dialami oleh mata akibat terlalu lama berada di deapan gawai. Hal ini bisa terjadi karena gawai memancarkan sinar radiasi yang bisa membuat mata menjadi lelah.

Saat melihat ke layar, otot mata akan bekerja lebih keras. Oleh sebab itu, mata akan berair saat mata mulai mengalami lelah.

Memang ada kacamata anti radiasi yang diciptakan dan bisa digunakan untuk mengurangi pengaruh buruk terhadap mata. Namun, Anda harus memberikan perlakuan khusus bila mata sudah menunjukkan tanda-tanda lelah.

Kabar baiknya, Anda bisa melatih mata Anda yang mulai lelah agar sirkulasi ke daerah mata kembali lancar, sehingga mata Anda terbebas dari rasa lelah.

Caranya mudah, Anda hanya perlu duduk secara tegap dan melihat ke arah depan. Kemudian, tundukkan kepala Anda dan konsentrasi untuk melindah ke lantai.

Lalu, arahkan pandangan ke arah langit-langit dan konsentrasikan pandangan ke sana. Ulangi hal ini berulang-ulang untuk mengurangi mata lelah.

Cara kedua yaitu, lakukan gerakan mata melingkar searah jarum jam dan sebaliknya. Selanjutnya, lihat sekitar Anda dan jangan arahkan mata Anda ke layar. Kemudian, coba ingat apa saja yang telah Anda lihat. Dan terakhir, relaksasi mata Anda dengan meletakkan irisan timun dingin di kedua mata Anda.

Jangan lupa pula konsumsi vitamin mata Eyevit yang mengandung bilberry, lutein dan zeaxantin yang bisa menyerap sinar biru yang membahayakan mata sehingga mata mampu melihat hal-hal yang jelas dan menyampaikan ke otak.

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer