3 Tips Mengurangi Efek Sinar Biru Pada Gadget
3_tips_mengurangi_sinar_biru_pada_gadget.jpg

Mata yang terus menerus terpapar radiasi sinar biru akan mengalami penurunan kemampuan fokus. Sinar biru biasanya terpancar dari layar smartphone ataupun gadget lain yang memiliki layar dan memancarkan cahaya. Penggunaan gadget yang berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan mata, data menunjukan rata-rata orang dewasa Amerika paling tidak menghabiskan 8 jam 47 menit per hari menatap layar gadget. Dan hal ini tidak jauh berbeda untuk orang-orang lain di dunia, termasuk Indonesia. Maka berikut ini tips untuk mengurangi efek sinar biru ketika Anda sudah selesai menggunakan gadget Anda.

1. Kompres mata

Ketika Anda sudah mengambil waktu lebih dari 4 jam bekerja menggunakan laptop ataupun gadget saat, cobalah untuk mengambil waktu mengompres mata Anda ketika akan pergi tidur atau sudah tidak mengerjakan apapun lagi. Sejatinya sinar biru membuat mata akan terlalu fokus sehingga membuat otot dan retina mata menjadi tegang. Untuk itu, cobalah mengompres mata dengan menggunakan air hangat agar mata terasa lebih relax dan kembali terasa segar.

2. Menutup mata

Anda tentunya membutuhkan waktu rehat dari menatap layar gadget atau laptop. Ketika waktu bekerja Anda belum habis, coba untuk mengambil kesempatan kurang lebih 15 menit untuk berkedip kedip agar mata tidak terasa kering dan perih. Tahan kedipan dalam posisi mata terutup selama 1 menit, agar mata kembali terbasahi oleh air mata yang alami.

3.Konsumsi suplemen mata

Efek sinar biru sejatinya dapat dicegah apabila mata ternutrisi dengan baik. Konsumsi suplemen mata yang mengandung zat luthein dan zeaxanthin dapat menutrisi retina mata dan membuatnya tetap terlindungi dari paparan sinar biru gadget. Selain zat luthein dan zeaxanthin, ekstrak buah bilberry juga dipercaya mampu meningkatkan kemampuan fokus mata dan membantu menjaga kesehatan dan fungsi mata.

Eye Vit sebagai suplemen mata era digital yang mengandung ekstrak Bilberry, zat Luthein, dan Zeaxanthin baik dikonsumsi setiap hari sebagai perlindungan bagi fungsi mata dari bahaya radiasi sinar biru. Eye Vit juga mampu menurunkan kadar minus pada mata dan membuat fungsi mata lebih baik.

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer