Dengan 8 Makanan Ini, Anda Bisa Jaga Kesehatan Mata Anak Anda
dengan_8_makanan_ini,_anda_bisa_jaga_kesehatan_mata_anak_anda.jpg

Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini memang membawa segala kemudahan dalam bekerja dan beraktivitas. Namun hal tersebut juga wajib diwaspadai dampak buruknya, salah satunya bagi mata. Kecanggihan teknologi kini tidak hanya dirasakan oleh orang tua saja, namun juga anak-anak.

Seringnya anak-anak bermain gadget seperti smartphone, laptop, dll membuat para orang tua menjadi harus semakin aware dengan kondisi mata sang anak. Salah satu cara menjaga kesehatan mata anak adalah lewat makanan. Artikel kali ini akan membahas berbagai makanan yang bermanfaat untuk kesehatan mata anak. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Ikan

Berbagai jenis ikan seperti ikan tuna, ikan salmon, sarden dan makarel memang dikenal memiliki kandungan lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan mata. Zat tersebut dapat menjaga mata agar tidak mudah kering, mencegah degenerasi makula dan juga katarak. Jika anak Anda memiliki alergi dengan ikan, Anda dapat menggantinya dengan suplemen minyak ikan.

2. Bayam, Alpukat, Brokoli

Buah dan sayuran hijau ini mengandung zat luthein dan zeaxhantin yang merupakan pigmen penting pada tumbuhan yang juga berfungsi untuk mengurangi resiko degenerasi makula dan katarak. Kedua zat penting ini juga dapat Anda temukan di suplemen mata Eyevit, lho!

3. Telur

Bahan makanan yang satu ini pasti disukai anak Anda. Selain dapat diolah dengan berbagai cara, telur juga mengandung zat luthein dan vitamin A yang dapat melindungi mata dari kebutaan dan mata kering.

4. Gandum

Belum banyak diketahui bahwa gandum selain bermanfaat untuk diet, juga bermanfaat bagi kesehatan mata. Gandum merupakan salah satu makanan yang mengandung indeks glikemik yang rendah, yang dapat mengurangi resiko terkena degenerasi makula. Konsumsi gandum utuh juga dapat diganti dengan roti gandum atau beras merah.

5. Buah Citrus dan Berry

Berbagai buah dari keluarga berry, seperti strawberry, blueberry dan billberry memang dikenal baik untuk kesehatan mata. Buah-buahan ini mengandung kadar vitamin C yang tinggi yang dapat mengurangi resiko degenerasi makula dan katarak. Selain itu, rasanya yang enak pasti sangat disukai anak-anak.

6. Kacang-kacangan

Pistachio, kenari, almond dan kacang polong merupakan beberapa jenis kacang yang mengandung lemak omega 3 dan vitamin E yang baik untuk mata. Mengonsumsinya secara teratur dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan mata anak Anda.

7. Buah dan Sayuran Berwarna

Makanan seperti wortel, tomat, paprika, strawberry, labu, jagung dan blewah adalah sumber vitamin A dan C yang sangat baik. Selain itu kandungan karotenoid, senyawa yang memberikan pigmen kuning, oranye dan merah pada buah-buahan dan sayuran tersebut juga dikatakan dapat membantu menurunkan risiko penyakit mata.

8. Biji Bunga Matahari / Kuaci

Nah, makanan yang satu ini juga termasuk dalam jenis biji-bijian. Kuaci mengandung vitamin E dan Seng yang tinggi yang sangat baik untuk kesehatan mata. Anda dapat mengganti cemilan anak Anda dengan kuaci.

Itu lah beberapa makanan yang dapat Anda berikan kepada anak Anda sebagai upaya menjaga kesehatan mata. Selain dengan makanan tersebut, Anda juga bisa memberikan suplemen/vitamin mata, seperti Eyevit, yang mengandung luthein, zeaxhantin, dan billberry yang khasiatnya sudah dijelaskan di atas. Jangan sampai menyesal, karena mata begitu berharga.

Vitamin Mata Eyevit mengandung bilberry, lutein, dan zeaxanthin untuk menjaga kesehatan mata dan mengobati mata minus
Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer