Ternyata, Penggunaan Kacamata Pada Mata Minus Itu Beresiko, Lho
Ternyata_Penggunaan_Kacamata_Pada_Mata_Minus_Itu_Beresiko.jpg

Sebagian besar orang yang menderita kelainan mata seperti mata minus atau rabun jauh atau myopia, memilih menggunakan kacamata untuk membantu mereka dalam melihat. Memang, penggunaan kacamata dapat sedikit banyak membantu mata melihat objek jarak jauh menjadi lebih fokus, dan memudahkan kegiatan manusia, namun tahukah Anda bahwa ternyata menggunakan kacamata minus ternyata dapat beresiko menambah jumlah minus pada mata?

Sebuah studi menyatakan bahwa, memakai bantuan lensa kontak atau kacamata minus pada kasus mata minus dapat menyebabkan pemanjangan bola mata, dengan kata lain hal tersebut dapat mengakibatkan lingkaran dekat mata menjadi dekat.

Penggunaan kacamata minus yang beresiko dapat terjadi apabila digunakan dengan tidak teratur. Seperti tidak konsisten menggunakannya, atau sering lepas pasang. Karena ketika Anda melihat objek yang terlalu dekat tanpa menggunakan bantuan kacamata, otot mata Anda akan dengan sendirinya menyesuaikan fokus dengan kondisi tersebut. Ketika Anda kembali menggunakan bantuan kacamata dalam melihat objek, otot yang tadinya telah menyesuaikan, menjadi harus melakukan penyesuaian fokus kembali dan membuat minus mata menjadi bertambah.

Bertambahnya jumlah minus pada mata tidak hanya dipengaruhi oleh penggunaan kacamata saja, namun juga karena faktor kebiasaan dan gaya hidup. Seringnya kita menggunakan mata untuk kegiatan seperti menatap layar handphone, membaca buku, atau bekerja di depan layar komputer, juga dapat beresiko meningkatkan jumlah minus pada mata. Selain itu, gaya hidup yang sering mengonsumsi makanan-makanan yang minim gizi dan vitamin juga dapat menjadi salah satu faktor.

Untuk itu, ada baiknya Anda mulai memperhatikan kesehatan mata. Mulailah dengan sering mengistirahatkan mata Anda ditengah-tengah waktu bekerja. Anda juga bisa mengimbanginya dengan rajin mengonsumsi buah dan sayur, juga suplemen kesehatan mata, Eyevit yang mengandung bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Vitamin Mata Eyevit mengandung bilberry, lutein, dan zeaxanthin untuk menjaga kesehatan mata dan mengobati mata minus
Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer