Mata Buram Bisa Diatasi dengan 13 Cara Ini
Mata_Buram_Bisa_Diatasi_dengan_13_Cara_Ini!.jpg

Mata buram merupakan salah satu gangguan mata yang dapat muncul karena masuknya debu ke dalam mata, terlalu keras mengucek mata, radiasi sinar matahari, radiasi sinar biru dari layar smartphone, dan lain sebagainya. Penderita mata buram bahkan juga dapat terindikasi terserang panyakit mata katarak dan glaukoma.

Saat ini Anda bisa mengatasi mata buram dengan beberapa cara alami di bawah ini. Silahkan disimak!

1. Daun sirih

Daun sirih hijau atau merah memiliki zat antiseptic yang mampu membersihkan mata dari kotoran dan menjernihkan pandangan menjadi lebih baik. Ada dua cara mencegah mata buram dengan menggunakan daun sirih.

Pertama, cuci daun sirih terlebih dahulu lalu tempelkan pada mata yang menderita buram dengan menggunakan perekat atau plester luka yang telah dipotong potong kecil agar dapat dilekatkan pada beberapa sudut daun sirih. Kedua, remas beberapa lembar daun sirih, kemudian ambil airnya. Gunakan air daun sirih tersebut untuk merambang mata (menyentuhkan mata pada airnya). Gunakan hanya pada mata yang mengalami penurunan penglihatan 2 kali sehari secara teratur.

2. Bunga Melati

Selain memiliki wangi yang segar, bunga melati memiliki kandungan senyawa yang dapat merawat mata tetap jernih dengan pandangan yang jelas, Yaitu senyawa Indole. Jasmon, Linalcohol, Livalylacetaat, Alkohol benzalic dan minyak eteris. Cara mengobati mata buram sebelah ada dua pilihan, yaitu:

  • Bersihkan terlebih dahulu bunga melati, kemudian hancurkan atau remas bunga lalu letakkan pada kelopak mata dengan mata tertutup 2 kali sehari secara teratur.

  • Bersihkan bunga melati, kemudian hancurkan. Setelah itu letakkan di dahi selama 15 sampai 20 menit. Cara ini mampu meningkatkan ketajaman mata jika dilakukan 2 kali sehari secara rutin.

3. Daun Melati

Selain bunganya ternyata daun melati secara klinis memiliki kemampuan dalam meningkatkan kejernihan mata dan memperjelas penglihatan secaar bertahap. Anda bisa mencucinya terlebih dahulu untuk kemudian dihaluskan lalu siap diaplikasikan sebagai masker dahi.

4. Jus Bluberry

Bluberry merupakan buah yang mengandung nutrisi tinggi termasuk vitamin C, asam folat, kalsium dan seng yang bermanfaat menyembuhkan berbagai macam masalah gangguan pada penglihatan seperti mata buram, mata gatal, mata merah atau muncul tahi mata berlebihan disudut mata akibat debu atau serangan radikal bebas. Buah bluberry dapat dibuat menjadi jus harian untuk cara mengobati mata buram sebelah dan mempertahankan ketajamann penglihatan.

5. Jus Buah Ginko Biloba

Buah ginko biloba dapat dimanfaatkan sebagai jus sehat yang dapat dikonsumsi satu kali setiap hari. Buah ginko terbukti cocok digunakan sebagai cara mengobati mata buram dan melancarkan sirkulasi darah termasuk pada jaringan mata. Kandungan senyawa yang ada didalamnya adalah senyawa antioksidan, flavonoid, zat proanthoc xanidin quercetin, Isorhamnetin, zat 4-0 metil piridoksin, lakton terpen, kaempferol, vitamin C dan lain lain.

6. Jus Wortel dan Tomat

Anda juga dapat mencampurkan wortel dan tomat yang dijadikan jus untuk dikonsumsi satu kali sehair. Kedua bahan buah sayur tersebut mengandung betakaroten tinggi, Vitamin A dan C yang dapat melindungi retina mata dari kumpulan noda putih katarak yang menghalangi lensa penyebab mata buram.

7. Jus Alpukat

Alpukat dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan jaringan kulit dari dalam karena memiliki kandungan vitamin E dan zat antioksidannya yang tinggi.  Di dalam alpukat juga terdapat vitamin A, Vitamin B1 dan C yang dapat memperbaiki jaringan mata yang rusak dan mempercepat kesembuhan mata akibat lensa terlalu kering , keruh, merah dan sensitif terhadap cahaya dimana semua itu adalah penyebab mata menjadi berkurang daya penglihatnnya.

8. Daun Miana

Daun miana atau sering disebut sebagai bunga jawer kotok dapat dijadikan sebagai cara mengobati mata buram sebelah, kemerahan dan gatal akibata radiasi cahaya biru atau gelombang elektromagnetik dari komputer, televisi, cahaya matahari dan lain lain yang terbukti menyebabkan mata kehilangan ketajaman dalam melihat atau buram.

Ada dua rekomendasi terbaik yang dapat anda pilih salah satu saja, diantaranya:

  • Anda bisa mengambil 5 lembar daun miana yang telah berwarna kemerahan atau merah sedikit kehitaman kemudian cuci untuk kemudian direbus dengan takaran air satu gelas hingga mendidih. Setelah dingin saring airnya lalu siap untuk diminum 2 kali sehari.

  • Daun miana bisa dilumatkan dengan menambahkan sedikit air mineral, lalu balurkan pada kelopak mata dalam keadaan tertutup selama 5 hingga 10 menit dan gantilah dengan yang baru ketika lumatan telah terasa kering.

 

9. Air Mawar

Air daun mawar dapat digunakan sebagai cara mengobati mata buram sebelah paling efektif dengan cara merendam kapas yang berbentuk bulat lalu peras namun jangan sampai kering . Tempelkan kapas tersebut pada kelopak mata yang tertutup. Lakukan cara ini sesering mungkin dalam satu hari hingga penglihatan berangsur angsur pulih.

10. Jus Kentang Mentah

Kentang merupakan jenis buah atau sayuran yang memiliki kemampuan untuk cara mengobati mata buram sebelah karena terdapat kandungan nutrisi yang baik di dalamnya bagi pemulihan lensa mata yang menderita penurunan daya penglihatan dan mampu mencegah degenerasi makula. Diantaranya serat larut dan tidak larut yang baik, vitamin A, vitamin C serta beragam mineral penting seperti magnesium, fosfor, kalium, tembaga dan lain lain. Kentang dapat dikupas kulitnya lalu bersihkan hingga benar benar bersih. Potong menjadi beberapa bagian kemudian blender. Gunakan sebagai jus sehat untuk memperbaiki jaringan mata yang terserang noda katarak yang menyebabkan mata menjadi buram dan kehilangan ketajaman dalam melihat obyek dekat ataupun jauh.

11. Lendir Lidah Buaya

Selain berguna untuk kecantikan kulit, ternyata lendir lidah buaya juga  dapat menyembuhkan luka, iritasi dan peardangan pada jaringan mata yang bisa menjadi penyebab jaringan mengalami degenerasi makula, dimana kondisi tersebut dapat menyebabkan penglihatan mata menjadi buram. Lidah buaya mempunyai kandungan karbohidrat, lemak, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, B1 dan C serta nutrisi lainnya. Jadikan lendir atau daging lidah buaya menjadi jus harian yang dapat merawat kesehatan mata dari dalam.

12. Ketumbar

Ketumbar mengandung vitamin A, B1, C, asam folat dan lain lain . Ketumbar dapat dihaluskan lalu disaring agar dapat digunakan. Tambahkan dengan air mineral yang hangat secukupnya dan gunakan untuk mencuci mata 2 kali sehari secara rutin.

13. Suplemen Khusus Mata

Selain menggunakan bahan-bahan alami, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen khusus mata, seperti Eyevit. Eyevit mengandung pure bilberry, lutein dan zeaxhantin, yang berguna untuk menjaga kesehatan mata. Jadi, pastikan selalu ada Eyevit di rumah, ya!

 

Vitamin Mata Eyevit mengandung bilberry, lutein, dan zeaxanthin untuk menjaga kesehatan mata dan mengobati mata minus
Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer