Atasi Mata Perih dengan Cara Ini
Atasi_Mata_Perih_dengan_Cara_Ini!.jpg

Mengalami mata perih tentu sudah pasti dan umum dialami. Mata perih memang menjadi indikasi terkuat bahwa pada saat itu mata dalam kondisi yang sedang tidak baik dan tidak normal. Maka, harus dikenali penyebabnya dan diatasi dengan baik dan benar agar tetap aman.

Nah, berikut ini merupakan cara-cara yang disarankan untuk mengatasi, mencegah, dan mengenal terjadinya kondisi mata perih.

Menggunakan Humidifier

Bila bekerja dikantor dan mengharuskan Anda untuk berada di depan layar komputer dalam waktu yang lama dan apabila fasilitas kantor memang memadai, pinjalah pelembab ruangan atau humidifier agar bisa digunakan sebagai pengstabil suhu. Udara yang lebih lembab akan membantu mata supaya tidak kering karena hembusan pendingin udara, atau AC yang biasanya pada ruang kantor besar adalah AC sentral atau AC otomatis dengan suhu yang sudah ditentukan secara general.

Kompres Mata

Banyak orang percaya bahwa memberikan kompres dingin pada anggota tubuh yang sakit bisa meredakan rasa tersebut. Maka gunakan handuk yang dibasahi dengan air es atau handuk yang sudah direndam dalam es, kemudian tempelkan handuk tersebut hingga menutupi kedua mata. Rasa dingin yang berasal dari air es dan handuk akan membantu meringankan rasa perih, dan merah pada mata. Namun jangan gunakan kompres dingin ini untuk situasi mata yang membengkak atau konjungtivitis.

Air Mata Buatan

Untuk mata yang terasa perih, Anda bisa menggunakan obat mata dengan komposisi zat yang sesuai dengan pH air mata.  Obat mata ini akan membantu meredakan perih dan iritasi yang menyebabkan mata kering. Kemasannya bisa berupa obat tetes ataupun obat berupa cairan pencuci mata. Dalam keadaan yang dibutuhkan obat mata ini bisa digunakan menyesuaikan dengan kondisinya.

Pelindung Mata

Kaca mata dengan lensa normal dapat memberikan dua keuntungan bagi yang menggunakan. Selain untuk menunjang penampilan atau memberikan kesan fashionable saat bepergian, kacamata dengan lensa normal juga berfungsi sebagai pelindung mata dari debu dan kotoran saat berada di luar ruangan yang kondisinya berangin.

Ekstrak Bilberry

Bila menginginkan perlindungan dari radikal bebas  untuk mata yang lebih kuat, Anda bisa mengkonsumsi bilberry. Produk dengan ekstrak  ini dipercaya memiliki kandungan anthocyanin, sebuah senyawa yang bisa melancarkan sirkulasi darah pada mata, serta melindungi sel saraf mata dari radikal bebas. Ekstrak bilberry juga bisa Anda temukan di Eyevit, vitamin mara era digital masa kini. Dengan mengonsumsi Eyevit secara rutin, mata Anda akan selalu terjaga kesehatannya. Jangan lupa selalu sedia Eyevit di rumah, ya!

Vitamin Mata Eyevit mengandung bilberry, lutein, dan zeaxanthin untuk menjaga kesehatan mata dan mengobati mata minus
Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer