10 Makanan dengan Kandungan Lutein yang Baik Untuk Mata
10_Makanan_dengan_Kandungan_Lutein_yang_Baik_Untuk_Mata.jpg

Mengkonsumsi wortel sudah pasti diketahui bahwa wortel mengandung beta caroten dan vitamin A yang baik untuk mata. Namun, ada hal lain yang perlu Anda ketahui mengenaik makanan yang mengandung zat yang baik untuk mata yaitu luthein dan zeaxanthin. Luthein dan zeaxanthin ini memiliki kemampuan untuk memproteksi mata dari pengaruh eksternal dan pengaruh radiasi. Yuk, mari mengenal bahan-bahan pangan yang mengandung dua zat baik ini.

1. Kale

Sayur hijau menjadi salah satu bahan makanan dengan sumber lutein dan zeaxanthin yang banyak. Salah satunya adalah kale, sayuran hijau yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Sayuran ini akan membantu dalam menyehatkan mata karena mengandung banyak lutein dan zeaxanthin. Dalam satu ikat kale atau satu batang sayur kale, setidaknya mengandung sebanyak 23.6 mg lutein dan zeaxanthin didalamnya.

2. Bayam

Semua tentu tahu ikon sayuran yang identik dengan karakter popeye si pelaut ini bukan? Sayur bayam tentu sangat enak di konsumsi. Selain itu, bayam menjadi sumber tenaga yang menyehatkan. Bayam memiliki kandungan vitamin C yang banyak, bayam juga mengandung banyak zat lutein dan zeaxanthin didalamnya. Tercata bahwa bayam bisa menjadi alternatif dalam pemenuhan zat lutein dan zeaxanthin yang di perlukan tubuh.

3. Jagung Manis

Masyarakat Indonesia tidak pernah asing dengan salah satu sumber karbohidrat yang satu ini. Jagung jenis ini bukan sembarang jagung, lebih spesial dari jenis jagung pada umumnya. Jagung manis masuk dalam daftar makanan sayuran yang sehat. Penuh akan kandungan zat lutein dan zeaxanthin yang bisa menyehatkan mata dan sangat cocok di makan dengan cara diolah sebagai sup.

4. Romaine Lettuce

Selada hijau yang sangat segar dan sehat. Selain memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangat banyak, selada jenis ini juga mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kulit, mata, serta daya tahan tubuh. Sayuran ini sangat bermanfaat bagi beberapa penyakit mata berat dapat diatasi dan dicegah dengan sayuran segar iniseperti katarak, sakit mata, kornea rusak, retina mata rusak dan lainnya.

5. Kacang Polong

Si bulat-bulat hijau nan mungil ini bak berlian. Bentuknya kecil namun manfaatnya sangatlah besar. Kacang jenis ini kaya akan vitamin A, jadi selain kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk mata, vitamin A nya juga sangat bermanfaat bagi perkembangan mata dan organ penting lainnya seperti hati.

6. Brokoli

Salah satu sayuran hijau yang sangat bermanfaat untuk mata. Selain itu, brokoli juga kaya akan vitamin A,C dan Kaya akan vitamin E Selain dapat meningkatkan daya penglihatan pada mata, brokoli juga berfungsi baik dalam menyehatkan organ tubuh dalam dan kulit.

7. Lobak Hijau

Sayuran lobak dengan warna hijau pada daunnya memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang lebih kuat dibandingkan dengan lobak biasa pada umumnya. Selain itu, lobak hijau juga mengandung banyak serat, protein dan berbagai vitamin yang sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan. Lobak juga menjadi sarana penting dalam meningkatkan penglihatan, khususnya bagi siapa saja yang memiliki masalah melihat pada tempat yang terang.

8. Buncis

Jenis sayuran yang sangat mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau. Memiliki kandungan lutein serta zeaxanthin yang sangat banyak meskipun terlihat aneh dengan rasa dan aroma yang kuat, buncis memiliki banyak sekali kandungan bermanfaat.

9. Telur

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani non-daging. Selain memiliki kandungan vitamin A yang banyak dan proteinnya yang dapat membantu pembentukan masa otot, telur juga mengandung zat lutein dan zeaxanthin yang baik untuk mata.

10. Collards

Merupakan sayur hijau yang hampir mirip dengan sawi. Nutrisi dalam sayuran Collards sangat banyak, memiliki kandungan vitamin C dengan lutein dan zeaxanthin yang banyak pula. Meski cocok menjadi salad, collards haruslah di rebus terlebih dahulu sebelum dijadikan salad.

Luthein dan Zeaxanthin memang merupakan zat yang sangat baik dalam upaya memproteksi mata terutama dari luar. Zat baik ini juga mampu menjadi anti radikal bebas dan penguat otot mata. Selain dari sumber makanan dengan kandungan tersebut, Luthein dan Zeaxanthin juga terkandung dalam suplemen mata era digital, Eyevit. Ditambah lagi dengan ekstrak Bilberry yang akan menjadi kombinasi terbaik perlindungan terhadap mata. Jadi,  Jangan ragu untuk melindungi mata Anda dengan Eyevit di tengah padatnya aktivitas dan mobilitas Anda yang tinggi. Karena Eyevit adalah vitamin mata era digital terbaik yang bisa Anda andalkan untuk menjaga mata Anda tetap bening.

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer