Senam Mata, Terapi Untuk Kurangi Rabun Jauh
Senam_Mata,_Terapi_Untuk_Kurangi_Rabun_Jauh.jpg

Berbagai masalah atau gangguan pada mata dapat kita alami apabila terlalu sering menatap layar smartphoen atau gadget lainnya. Salah satunya adalah rabun jauh atau miopi, yaitu gangguan pada mata yang mengakibatkan penglihatan menjadi kabur apabila menatap obyek dengan jarak yang jauh. Miopi dapat dialami sebagai bentuk efek jangka panjang penggunaan smartphone secara berlebihan.

Eyevit akan memberikan beberapa tips untuk mengurangi resiko mata terserang rabun jauh atau miopi. Simak penjelasan di bawah ini, ya!

1. Senam Mata

Tidak hanya otot tubuh, otot-otot pada mata juga memerlukan peregangan dengan melakukan senam mata. Banyaknya waktu yang dihabiskan mata untuk bekerja dan beraktivitas menatap layar komputer, smartphone atau TV membuat otot mata mengendur dan akhirnya menjadi sakit. Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan senam mata dengan cara yang sangat mudah yaitu berkedip.

Berkedip secara rutin membuat mata Anda lembab dan mengurangi kekeringan. Jagalah agar mata Anda tetap basah dengan berkedip sekitar 10 kali setiap 20 menit atau lebih . Selain itu, berkedip juga dapat memfokuskan kembali pandangan.

2. Meminimalisir Silau

Tips selanjutnya agar mengurangi resiko rabun jauh adalah meminimalisir silau dengan cara memasang layar anti silau pada smartphone atau mengatur tingkat kecerahan layar. Layar smartphone yang terlalu silau/terang, dapat membuat mata cepat lelah dan kering.

3. Atur Waktu Istirahat

Cara selanjutnya merupakan cara termudah yang dapat Anda lakukan. Berilah mata Anda waktu istirahat dengan cara memejamkan mata sejenak atau mengarahkan mata untuk menatap objek lain selain gadget. Langkah sederhana ini terbukti dapat membuat kondisi mata Anda terasa lebih prima setelah sekian lama mata diforsir untuk menatap layar smartphone atau komputer.

4. Sesuaikan Ukuran Huruf Pada Smartphone

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mengatur ukuran huruf pada smartphone. Usahakan Anda memilih ukuran huruf yang sesuai, artinya tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Hal ini dimaksudkan agar mata tidak bekerja terlalu keras pada saat membaca teks pada smartphone.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga mata Anda tetap sehat meskipun sering menggunakan smartphone. Dan jangan lupa, selalu konsumsi Eyevit setiap saat untuk menjaga mata Anda tetap sehat sepanjang waktu. Selamat mencoba!

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer