9 Cara Jitu Untuk Membuat Mata Anda Bening
9_Cara_Jitu_Untuk_Membuat_Mata_Anda_Bening.jpg

Memiliki mata yang sehat, indah, dan bersih tentunya diinginkan setiap orang. Mata merupakan anugerah yang sangat indah dan penting yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada ciptaannya untuk dirawat dan dijaga kesehatannya sehingga tidak terjadi gangguan penglihatan karena faktor eksternal. Nah, berikut ini merupakan cara-cara yang disaranakan untuk memiliki mata indah, beninf, bercayaha tanpa harus ke dokter.

1. Membersihkan mata dengan teh celup

Teh celup merupakan bahan yang mudah dan cukup murah ditemukan. Tidak hanya bermanfaat untuk bahan minuman, teh celup juga ternyata sangat bermanfaat untuk mempercantik dan menyehatkan mata. Caranya terbilang cukup mudah, hanya perlu siapkan kantung teh celup, lalu letakan dalam lemari es kurang lebih 20-30 menit, dan gunakan kantung teh tersebut untuk mengompres mata. Pengompresan bisa dilakukan selama kurang lebih 15 menit sambil berbaring.

2. Membersihkan mata dengan tidur yang cukup

Mata sayu dan nampak sembab, padahal sudah mengkonsumsi panganan bernutrisi dan sudah mengkonsumsi vitamin, harus diketahui penyebabnya melalui waktu istirahat. Sadarkah Anda, bahwa mata akan tetap bekerja selama Anda terlelap dalam tidur? Yang mata lakukan pada saat manusia terlelap dalam tidur adalah membersihkan dirinya sendiri dan mengstimulasi kesegarannya kembali. Maka tidur cukup dapat membuatnya nampak sehat dan bening serta penampilan un terlihat segar kembali.

3. Menggunakan mentimun

Siapapun tidak akan kaget dengan penggunaan mentimun sebagai bahan alami untuk mengembalikan kesegaran mata. Mulai dari perawatan biasa di rumah sampai dengan klinik kecantikan pun sering menggunakan bahan alami ini untuk mengembalikan kesegaran mata. Caranya pun cukup mudah, hanya perlu membilang dengan irisan kecil buah mentimun, lalu diletakan pada kedua mata yang terpejam selama 20 menit.

4. Gunakan sendok dingin

Sendok, tentunya tidak ada yang tidak mengenal peralatan makan yang satu ini. Sendok terutana yang berbahan stainless atau yang biasa digunakan di rumah merupakan alat  sederhana yang bisa membantu mengembalikan kesegaran mata, membuatnya nampak bening, dan membuat penampilan terlihat segar kembali. Letakan sendok di dalam kulkas dan diamkan selama kurang lebih dua jam, dan gunakan sendok yang dingin untuk mengompres kedua mata terutama bagian bawah mata. Sensasi atau rasa dingin akan mengembalikan kesegaran mata.

5. Air bunga melati

Bunga melati merupakan tanaman yang memiliki keharuman atau wangi yang khas dan menenangkan suasana hati. Selain menimbulkan efek aromaterapi bunga melati juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lainnya. Air rendaman satu hari satu malam dari bunga melati yang masih segar  bisa digunakan untuk mencuci area mata. Caranya, cukup gunakan 3-5 kuntum atau bunga melati yang masih mekar segar, dan rendam dalam air mineral atau air yang sudah direbus, diamkan sehari semalam, dan saring sampai dua kali proses penyaringan. Lalu air melati bisa disimpan dan digunakan untuk mengompres mata, dan mengembalikan kesegaran mata.

6. Air daun serai

Cara lain yang alami untuk membersihkan mata dan membuatnya nampak bening dan sehat adalah dengan menggunakan air daun serai. Pembuatannya cukup mudah, cuci bersih daun serai dah merebusnya bersama dengan 2 gelas air bersih. Setelah merebusnya, biarkan air tersebut mendingin, lalu gunakan untuk membersihkan mata dengan cara mengedipkan mata dalam air serai.

7. Gunakan nanas

Kesegaran buah nanas ternyata tak hanya terasa pas saat dimakan saja, namun juga saat diolah sebagai alternatif perawatan mata dan akan membuat mata sehat, indah, segar, dan bening. Cara mengolah nanas untuk menyegarkan mata adalah dengan, mengupas dan memotong nanas menjadi beberapa bagian namun jangan terlalu banyak, lalu blender nanas dengan air dan es sampai benar-benar halus, lalu gunakan kain katun yang disediakan, celupkan sedikit ke nanas yang sudah dihaluskan dan gunakan untuk dioleskan ke mata bagian bawah dan untuk mengompresnya juga. Lakukan selama kurnag lebih 14 menit.

8. Konsumsi air

Memang sebagian besar tubuh manusia adalah air, kekurangan air akan menimbulkan dehdrasi dan badan akan nampak lemas dan penampilan juga tidak segar dan sehat. Mengkonsumsi air mineral cukup akan membuat badan terasa segar dan nyaman untuk beraktifitas, serta membuat mata nampak segar, sehat, bersih, dan bening karena tidak mengalami kekeringan atau kekurangan air.

9. Vitamin A

Tidak dipungkiri lagi, bahwa vitamin A memang bermanfaat untuk mata. Dan vitamin A dibutuhnkan untuk mata agar mata selalu dalam kondisi sehat dan bisa berfungsi dengan baik. Secara alami, vitamin A mungkin dikenal terdapat pada jenis sayuran wortel dengan beta caroten-nya. Namun, dalam beberapa jenis buah seperti mangga dan pepaya  juga mengandung vitamin A walaupun jumlahnya tidak sebanyak wortel. Selain vitamin A yang terdapat dalam wortel, sayuran seperti bayam juga bermanfaat baik karena selain vitamin A dalam bayam terkandung zat luthein yang bermanfaat sangat kuat untuk mata.

Penjelasan tersebut menjelaskan bagaimana menjaga mata kita dengan bahan-bahan alami dan mudah didapat. Namun, di era digital yang seperti sekarang ini, Anda juga perlu menambah perlindungan untuk indera penglihatan Anda. Untuk itu Eyevit hadir  sebagai suplemen mata era digital hadir untuk memberikan proteksi dari dalam dengan manfaat terbaik dari luthein, zeaxanthin, serta ekstrak bilberry. Ternyata untuk menjaga mata tetap sehat sangatlah mudah, bukan?

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer