8 Teknik Pijat Ini Bisa Atasi Mata Lelah, Lho
september-08.jpg

Anda pasti sering mengalami mata lelah, bukan? Mata lelah dapat disebabkan karena terlalu banyak aktivitas yang mengharuskan mata bekerja secara berlebih. Seperti bermain gadget, menonton TV, bermain game, dan membaca buku. Cara mengatasinya sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu mengistirahatkan mata Anda sejenak. Nah, sambil mengistirahatkan mata, Anda bisa melakukan beberapa teknik pijat mata berikut ini untuk membuat mata Anda segar kembali.

 

Teknik 1

Bagi Anda yang ingin mengurangi lingkaran gelap pada bawah mata Anda, cobalah teknik yang satu ini. Gunakan jari manis Anda untuk memijat bagian bawah mata Anda. Mulailah dari dalam sudut mata, kemudian pijat perlahan sampai mencapai ujung mata dan kembali lagi ke dalam. Lakukan teknik ini setiap malam. Teknik ini mampu memperlancar sirkulasi darah bagian bawah mata Anda.

 

Teknik 2

Jika Anda memiliki masalah kantung mata, Anda bisa melakukan teknik berikut ini. Teknik ini membutuhkan kerja ibu jari dan telunjuk Anda. Gunakan keduanya untuk memijat sambil mencubit perlahan bagian bawah mata lalu teruskan sampai bagian luar mata. Lakukan berulang selama satu menit setiap malam.

 

Teknik 3

Teknik pijat selanjutnya, letakkan kedua jari telunjuk di daerah antara kedua alis. Kemudian mulai buat gerakan pijat melingkar pada daerah tersebut selama satu menit. Daerah antar alis merupakan titik accupressure yang baik untuk dipijat. Teknik ini dapat mengatasi masalah kerutan pada dahi.

 

Teknik 4

Teknik keempat, letakkan jari telunjuk pada bagian ujung luar mata kemudian buat gerakan melingkar keluar sambil sedikit ditekan. Teknik ini dapat membantu memperhalus kerutan dan garis halus di sekitar area mata tersebut.


 

Teknik 5

Teknik selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah, gunakan jari tengah Anda, letakkan pada area tulang alis. Mulailah memijat dengan lembut dari area tulang alis mengarah ke tulang hidung. Lakukan dalam kondisi mata tertutup selama 8-10 kali.

 

Teknik 6

Andalkan jari telunjuk mengingat jari ini memiliki tekanan yang paling besar di antara jari lainnya. Letakkan jari telunjuk pada bagian ujung alis tepat di bagian tulang, beri tekanan pada area tersebut sambil menghitung sampai 3. Lakukan hal yang sama pada bagian pelipis.

 

Teknik 7

Dengan menggunakan ibu jari, perlahan tekan area sudut dalam mata pada bagian lipatan mata. Tekan perlahan dan lepaskan. Ulangi gerakan ini sampai 5 kali. Gerakan ini juga bisa kamu lakukan saat mandi dengan air hangat di bawah shower untuk mengurangi kantong mata.

 

Teknik 8

Teknik yang terakhir bisa Anda lakukan dengan menggunakan jari tengah. Beri sedikit tekanan seraya menggerakkan jari tersebut dengan gerakkan atas-bawah. Lakukan gerakan ini selama satu menit.

 

Nah, itu lah kedelapan teknik memijat yang dapat Anda lakukan sambil mengistirahatkan mata yang lelah. Jangan lupa juga konsumsi vitamin mata Eyevit untuk menjaga mata tetap vit sepanjang waktu, ya! Selamat mencoba!

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer