Mata Anda Sering Lelah? Kenali Gejalanya dan Atasi dengan Cara Berikut Ini
september-05.jpg

Banyak orang tentu sudah paham bila bekerja terlalu lama dengan mata seperti terlalu lama di depan layar komputer, atau terlalu lama membaca buku atau koran, dan mengerjakan sesuatu dalam pencahayaan yang kurang cukup. Mata akan menunjukan gejala-gejala bahwa fungsinya mulai mengalami gangguan dan akan berangsur-angsur menurun. Apa saja gejala tersebut dan bagaimana mengatasinya? Simak ulasan berikut ini.

Gejala mata lelah :

1. Mata terasa panas bahkan seperti terasa terbakar.

2. Mata akan selalu berair meskipun sudah dibersihkan akan terus berair.

3. Mata terasa lelah dan berat seperti mengantuk

4. Mata akan sering berkedip dan sedikit kehilangan fokus

5. Terasa sangat kering, sampai harus menggunakan tetes mata

6. Terasa gatal dan ingin mengucek

7. Sensitif terhadap cahaya.

Untuk menangani rangkaian kondisi mata lelah ini yang harus dilakukan adalah:

 

1. Istirahatkan mata

Satu-satunya hal yang bisa dilakukan untuk menangani kondisi mata lelah adalah dengan beristirahat. Pada saat tubuh beristirahat, kondisi mata juga akan beristirahat. Jauhkan semua layar gawai dengan teknologi canggih dari pandangan mata, pejamkan, dan berdiamlah dengan kondisi badan dan pikiran terus berelaksasi.

 

2. Latihan objek

Bila sudah terasa sangat lelah, apalagi terlalu lama di depan layar komputer dan ruangan ber AC. Beranjaklah dan tinggalkan ruangan tersebut beserta dengan komputernya untuk mengambil waktu berjalan-jalan dan melihat-lihat objek lain disekitar, bisa berupa objek diam atau objek bergerak dengan warna-warna yang segar sambil membawa secangkir teh atau minuman lain untuk tidak hanya merelaksasikan otot mata namun juga merelaksasi pikiran, demi kesehatan psikis.

 

3.Teh dan Kopi

Banyak yang percaya memang bahwa teh dan kopi bisa menenangkan tubuh atau kondisi-kondisi yang pada tubuh yang tegang. Buat yang tidak terlalu suka kopi atau teh, coklat hangat bisa menjadi alternatif. Pada saat menyeduh minuman-minuman hangat menenangkan tersebut usahan uapnya juga sampai ke mata Anda sebagai cara merelaksasikan otot mata.

Sebagai organ tubuh yang masuk dalam kategori sangat krusial, kesehatan mata memang penting untuk dipertahankan. Mata sehat akan memancarkan keindahannya, untuk menjaga mata sehat Anda Eyevit hadir dengan kekuatan dari luthein dan zeanxhantin yang berperan untuk menutrisi indra penglihatan Anda. Jangan ragu untuk menjaga kesehatan mata dari dalam bersama Eyevit, karena Eyevit suplemen mata era digital cocok untuk Anda yang produktif.

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer