Ternyata Berkedip Memiliki Banyak Manfaat Bagi Mata, Lho
september-01.jpg

Kegiatan mata yang berkedip memang merupakan aktivitas yang tidak disadari. Berkedip merupakan respon reflek mata yang terjadi dengan sangat cepat hanya dalam sepersekian detik. Untuk mata normal berkedip juga bisa merupakan respon relfek dari perlindungan mata terhadap benda asing, selain itu berkedip juga merupakan upaya mengistirahatkan kondisi mata.

Tahukah Anda, bahwa kegiatan reflek yang terjadi tanpa disadari ini ternyata memiliki banyak manfaatnya untuk indra penglihatan? Berikut ini adalah manfaat berkedip yang jarang masyarakat ketahui:

1. Berkedip merupakan cara yang dilakukan dengan sangat sederhana untuk menjaga kelembaban organ mata. Kornea mata akan mudah teriritasi apabila dibiarkan dalam kondisi yang kering. Berkedip memiliki sistem untuk menjaga kelembaban mata dengan membasahkannya dengan air mata pada bagian bola mata dan yang terutama adalah pada bagian kornea.

2. Berkedip juga merupakan bentuk refleks untuk mencegah masuknya berbagai bentuk benda asing ke dalam mata. Debu, kotoran atau bahkan binatang kecil yang masuk, dengan mudah terdeteksi dengan terjadinya kedipan mata. Peran bulu mata juga akan membantu proses berkedip. Bulu mata yang sedikit ataupun pendek cenderung akan lebih mudah terkontaminasi oleh pertikel.

3. Kedipan adalah reaksi. Mata yang berkedip bisa juga merupakan sebuah respon dari berbagai peristiwa atau kejadian yang terjadi. Berkedip ini bisa  merupakan salah satu bagian dari bahasa tubuh yang dengan banyak arti. Dalam ilmu psikologis, gestur berkedip pada orang-orang yang sedang berbohong atau sedang grogi, aktivitas akan meningkat.

4. Berkedip juga merupaka ekspresi dan penambah estetika pada raut wajah dan penunjang penampilan juga. Bayangkan apabila seseorang dengan mata yang tidak berkedip akan nampak menyeramkan bukan?

Untuk menjaga kedipan mata sehat di era digital nan modern ini, Eyevit menjadi suplemen mata untuk seluruh keluarga Indonesia. Eyevit mengandung zat aktif luthein dan zeanxanthin yang akan melindungi mata dari bahaya radiasi sinar biru. So, jangan lagu untuk pilih Eyevit sebagai suplemen mata sehat Anda, ya!

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer