Kenali Tanda-Tanda Mata Sehat dengan 4 Cara Berikut Ini
Kneali_Tanda-Tanda_Mata_dengan_4_Cara_Berikut_Ini!1.jpg

Mata indah adalah mata yang sehat, nah mungkin ada yang tidak menyadari bahwa saat mata melakukan kedipan. Kedipan mata ini bisa menjadi indikasi sejauh mana kondisi mata dalam kategori sehat. Maka, berikut ini cara untuk mengenali tanda-tanda mata sehat dari kedipannya.

1.Sekejap

Akrab dengan istilah sekejab mata?? Kata kiasan ini untuk mencerminkan sesuatu yang berlalu begitu cepat. Istilah ini memang tepat untuk kondisi mata yang masuk dalam kategori mata sehat, karena mata sehat hanya memerlukan waktu 400 milidetik saja dalam melakuan satu kedipan. Kedipan dengan kecepatan seperti ini sama cepatnya dengan kepakan sayap kupu-kupu.

2.Kedipan menitan

Dalam pembahasan dari buku The Odd Body: Mysteries of Our Weird and Wonderful Bodies kedipan mata yang sehat berjumlah 10 -15 kali kedipan per-menit. Sementara untuk usia yang lebih muda, kedipan mata akan berjumlah lebih sedikit pada tiap menitnya.

3.Semakin banyak kegiatan, semakin sering berkedip

Mata yang sehat adalah mata yang akan semakin sering berkedip, tergantung pada tingkat banyaknya aktivitas yang sedang dikerjakan dan tentunya melibatkan mata. Pada saat menatap layar komputer atau membaca buku, kedipan mata sehat akan lebih sering terjadi bahkan dalam waktu semenit atau kurang dari itu.

4.Berkedip yang sempurna

Kedipan mata yang sehat adalah kedipan mata yang dinyatakan sempurna. Sempurna dalam hal ini adalah kedipan yang seluruh kelopak mata berkedip menutupi seluruh bagian mata, namun karena berkedip merupakan kegiatan yang reflek dan terjadi begitu cepat sering tidak disadari bahwa kedipan yang berlalu adalah kedipan yang sempurna atau tidak. Maka cara untuk tetap membuat mata tetap dalam kondisi yang relaksasi cobalah untuk menahan kedipan pada posisi mata tertutup, dan diamkan paling tidak 2 menit agar mata beristirahat.

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer