Jenis-Jenis Makanan yang Mengandung Nutrisi Baik Untuk Mata
Jenis-Jenis_Makanan_yang_Mengandung_Nutrisi_Baik_Untuk_Mata.jpg

Menjaga kesehatan tidak hanya sekadar menjaga diri untuk hidup lebih baik, namun yang menjadi salah satu hal terpentingnya adalah memberikan asupan yang terbaik bagi tubuh dengan mengkonsumsi panganan yang sehat dan bergizi. Makanan yang sehat dan penuh nutrisi tidak hanya menjaga satu fungsi tubuh namun juga akan menyehatkan dan memulihkan seluruh fungsi tubuh. Bicara mengenai kesehatan, kesehatan mata juga menjadi suatu hal yang cukup butuh perhatian karena mata merupakan salah satu organ vital, nah asupan makanan yang bernutri baik seperti apa yang menunjang kesehatan mata? Berikut ini ulasannya.

1.Wortel

Siapa yang tidak asing dengan sayuran satu ini, dan siapa juga yang tidak mengenal nutrisi yang terkandung dalam wortel? Jenis sayuran berwarna jingga ini mengandung vitamin A dan mengandung beta karoten yang sangat penting untuk penglihatan saat pembentukan rhodopsin, protein yang menyerap cahaya pada retina.  Wortel juga mengandung kalium dan serat rendah kalori serta bebas lemak.

2.Jeruk

Si bundar oranye ini memang dikenal dengan baik memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi daya tahan tubuh. Selain merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh, vitamin C juga membantu membentuk jaringan ikat serta pembuluh darah yang sehat, termasuk yang ada di mata dan selain itu Jeruk juga mengandung kalium, kalsium dan folat yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata.

3.Stroberi

Siapa yang tidak kenal buah imut berwarna merah satu ini. Buah yang identik dengan karakter feminim ini sesungguhnya memiliki vitamin C, vitamin B, folat, serat, dan phytochemical yang dibutuhkan untuk mata. Buah stroberi ini bisa dikonsumsi secara langsung, bisa dicampurkan ke beberapa kudapan, atau bisa juga diolah dalam berbagai bentuk panganan ringan atau minuman.

4.Ubi Jalar

Siapa sangka bahwa salah satu jenis umbi ini memiliki manfaat yang baik untuk mata, serupa seperti wortel, ubi jalar memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A, beta karoten, kalium, dan serat untuk kesehatan mata. Rasa manis yang terpadat ubi jalar menjadikan umbi satu ini enak untuk dimakan. Ubi jalar dapat direbus biasa atau dipanggang dengan minyak zaitun agar tetap dapat menjaga kualitas nutrisinya.

5.Bayam

Jaman kanak-kanak dahulu kita mengenal tokoh popeye yang mengkonsumsi bayam untuk menambah stamina, nah bayam ini ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan mata. Karena ada penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi sayuran kaya lutien memiliki resiko lebih rendah terkena degenerasi makula yang sering dikaitkan dengan bertambahnya usia.

6.Tiram

Tiram merupakan makanan yang berasal dari laut, dan siapa sangka bahan panganan ini memiliki manfaat bagi kesehatan mata. Tiram kaya akan zat besi dan seng maka, tiram bisa menjadi salah satu alternatif nutrisi zat besi dan seng yang bisa didapat dari kacang-kacangan dan daging sapi, bisa jadi salah satu solusi bagi para vegetarian.

7.Daging Ikan Salmon

Mendengar kata salmon tentunya yang akrab dibenak adalah kenikmatan kudapan khas negeri sakura. Nah, salmon ini memang dikenal sangat baik bagi kesehatan karena mengandung asam lemak omega-3 melebihi jenis ikan atau makanan laut lainnya. Studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi makanan tinggi asam lemak omega 3 dapat terhindar dari mata kering.

8.Kacang Kenari

Salah satu jenis kacang yang memiliki khasiat luar biasa ini memang cukup dikenal dalam dunia kesehatan. Mengandung vitamin E dan sejumlah asam alfa-linolenat sebagai penghasil asam lemak omega 3 yang baik untuk mata. Kenari kaya akan zat seng dan mineral lainnya, ditambah beberapa vitamin B-kompleks.

Nah, itu tadi beberapa informasi bahan pangan yang mengandung banyak nutrisi baik yang bermanfaat bagi kesehatan mata. Seperti Eye Vit yang mengandung zat aktif lutein zeaxanthin yang juga berperan menutrisi dan menjaga kesehatan mata di era modern saat ini. Maka, jangan ragu lagi memilih Eye Vit sebagai suplemen mata era digital yang siap melindungi mata Anda dari bahaya radiasi dan paparan sinar biru yang terpancar melalui layar gadget atau komputer.

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer