Mengenal Bilberry dan Kandungannya Untuk Mata Anda
Mengenal_Bilberry_dan_Kandungannya_Untuk_Mata_Anda.jpg

Billberry merupakan buah kecil asli dari Eropa Utara yang mirip dengan buah blueberry dan cranberry, hanya saja billberry memiliki ukuran yang lebih kecil. Buah ini juga merupakan buah dari tanaman liar yang tumbuh di daerah lembab dan di tanah yang cenderung asam. Billberry biasanya sering dijadikan selai atau saus untuk roti dan pancake. Namun ternyata, selain rasanya enak dan segar untuk dimakan, billberry juga memiliki khasiat medis.

Buah billberry dikenal secara luas memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan zat antioksidan yang baik seperti anthocyanin, proanthocyanidins, dan anthocyanosides dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Billberry juga mengandung lutein yang dapat membantu memperkuat dinding kapiler yang mengedarkan darah ke mata. Hal tersebut membuat sirkulasi darah dapat dengan baik mengalir ke retina mata sehingga penglihatan dapat menjadi lebih kuat.

Meskipun ukurannya kecil, namun khasiat billberry bagi kesehatan mata sangatlah besar. Selain berbagai zat tadi yang terkandung di dalamnya, billberry juga mengandung pigmen antosianin. Pigmen inilah yang memberikan warna ungu gelap pada billberry dan berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit kanker, mata, jantung dan memperlancar sistem peredaran darah jantung.

Kandungan lainnya dalam billberry yang tentu juga sangat bermanfaat bagi mata adalah zat polifenol. Zat ini membantu meningkatkan sirkulasi mikro dalam metabolisme tubuh, dan melancarkan aliran darah pada retina mata. Karena fungsi ini jugalah billberry terbukti dapat mencegah katarak, penglihatan, dan rabun senja.

Bagaimana, takjub bukan setelah mengetahui khasiat billberry untuk kesehatan mata? Berbagai manfaat ini dapat Anda temukan dalam vitamin mata era digital, Eyevit. Eyevit mengandung pure billberry, lutein, zeaxhantin, multivitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan mata.

Mengonsumsi vitamin mata sangatlah diperlukan, terlebih di era digital saat ini yang sebagian besar kegiatan dilakukan dengan menggunakan gadget. Ayo, mulai lindungi mata Anda dari berbagai penyakit! Ingat mata, ingat Eyevit!

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer