10 Cara Ini Ampuh Atasi Mata Minus
10_Cara_Ini_Ampuh_Atasi_Mata_Minus.jpg

Masyarakat tentunya sudah tidak asing lagi dengan kelainan mata yaitu mata minus. Kondisi dimana mata mengalami situasi kelainan rabun pada jarak tertentu, dan mata minus biasanya untuk kondisi rabun pada jarak jauh. Mata minus bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya kebiasaan dan gaya hidup yang tidak baik dalam penggunaan fungsi mata seperti, membaca terlalu dekat atau minim pemcahayaan, terlalu sering menatap layar gadget yang memancarkan radiasi sinar biru, atau kebiasaan tidak sehat lainnya. Meskipun ada terapi pengobatan yang dikenal sebagai operasi lasik untuk mengatasi masalah mata minus, namun biaya yang perlu dikeluarkan tentunya sangat tidak sedikit. Untuk itu, berikut ini cara yang diklaim ampuh untuk menyembuhkan mata minus, apa saja yah?

1. Lepas Kacamata

Apabila sudah terlalu lelah dan banyak bekerja dengan mata, ada baiknya untuk mengkondisikan mata menjadi rileks. Cara ini dapat dilakukan dengan melepaskan kacamata apabila Anda ingin mengistirahatkan mata. Karena pada saat Anda bekerja atau melakukan segala kegiatan dengan menggunakan kaca mata, ketahuilah bahwa mata Anda dalam keadaan yang tegang dan berat. Maka tak jarang ada yang mengalami pusing, sakit kepala, ataupun otot mata sekitar pelipis terasa pegal.

2. Terapi Objek Jauh

Latih mata Anda untuk terbiasa menatap objek yang jauh. Terapi ini akan cukup ampuh apabila dilakukan secara rutin atau menjadi kebiasaan. Kalau bisa, latihlah mata dengan menatap objek-objek berwarna hijau dan objek-objek alami sepeti tumbuhan karena sadar tidak sadar, terapi dengan menatap objek alami berwarna hijau ini dapat membuat mata segar dan perasaan akan tenang.

3. Terapi Benda Bergerak

Satu lagi, terapi yang bisa dilakukan untuk memperoleh solusi mata minus adalah terapi benda bergerak atau objek bergerak. Terapi ini bisa dilakukan sebagai upaya menguatkan otot mata. Bila Anda berada si suatu ruangan berkaca atau sedang duduk bersantai coba Anda perhatikan benda-benda yang bergerak di sekitar Anda, bisa aja pergerakan kendaraan, atau juga pergerakan objek lain.

4. Terapi Lilin

Terapi yang satu ini sepertinya sudah sering di dengar, keampuhan dan keakuratannya banyak yang percaya bisa berhasil. Namun yang namanya terapi, tetap harus dilakukan beberapa kali sampai kondisi yang dihadapi terbiasa dan akhirnya efek baik dari terapi tersebut nampak dan terasa. Anda akan sangat mudah menemukan bahan-bahannya dan Anda hanya perlu menatap cahaya lilin dari jarak dua jengkal tanpa banyak berkedip sampai mengeluarkan air mata. Dan bisa dilakukan sebayak 4x dalam seminggu.

5. Lakukan Eye Palming

Teknik ini dapat membantu mata untuk beristirahat dan baik dilakukan setelah melakukan beberapa terapi pada mata. Tahapan-tahapan yang dapat dilakukan adalah menggosolam kedua telapak tangan sampai terasa hangat, tutupkan mata dengan telapak tangan namun jangan sampai menekan bola mata, dan usahakan tidak ada cahaya yang masuk. Bisa dibilang, eye palming ini merupakan sebuah tahapan pendinginan setelah melakukan terapi mata yang melatih beberapa otot pada mata.

6. Olahraga

Tidak dipungkiri lagi memang kondisi tubuh yang bugar merupakan kunci kesehatan yang hakiki dan kebal terhadap berbagai penyakit. Maka selain melakukan beberapa terapi pada mata, berolah raga untuk kebugaran tubuh juga cukup penting. Manfaat dari berolahraga adalah peredaran darah yang lancar dan tersalurkannya nutrisi dengan baik bagi tubuh. Disarankan untuk tidak melakukan olah raga yang membebankan mata, namun lakukan olahraga yang sifatnya relaksasi seperti jogging, joga, atau berenang.

7. Berjemur

Sudah cukup diketahui bahwa matahari memiliki kandungan vitamin D. maka lakukanlah berjemur pada pagi hari, tutup mata Anda dan arahkan badan ke arah matahari dan rasakan hangatnya pancaran matahari sampai ke mata Anda. Lakukan tambahan sedikit senam kecil pada leher agar sirkulasi darah ke kepala menjadi semakin lancar.

8. Jus Wortel dan Jeruk

Siapa yang mampu menyangkal bahwa buah dan sayur merupakan panganan yang sangat berkhasiat baik bagi tubuh? Tentu saja tidak ada. Apalagi untuk kesehatan mata dan kebugaran tubuh serta pengganti sel-sel metabolisme yang rusak. Jus wortel sangat ampuh untuk meningkatkan asupan vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata, serta padukan dengan jeruk yang mengandung vitamin C untuk proses penyerapan nutrisi dalam tubuh jadi lebih baik.

9. Atur Pola Makan Sehat

Terlalu sering mengkonsumsi panganan siap saji, atau panganan instan tentunya tidak akan baik untuk kesehatan. Walau tidak dapat dipungkiri, di era manusia modern saat ini, produktifitas tentu dirasa cukup penting tanpa mengabaikan kondisi perut yang lapar. Namun, pola makan sehat juga perlu menjadi perhatian. Jangan terlalu sering mengkonsumsi panganan cepat saji ataupun panganan instan.

10. Konsumsi Suplemen Mata

Selain menjaga kesehatan, mengatur pola makan sehat, melakukan terapi sederhana. Anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen yang semakin menunjang kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung kombinasi pure bilberry dan memiliki kandungan lutein, dan zeaxanthin akan menutrisi sekaligus menjaga kesehatan mata terutama di era modern seperti saat ini.

Untuk itu, jangan ragu memilih Eyebit sebagai upaya proteksi bagi kesehatan mata. Karena Eyevit hadir sebagai penangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel mata akibat radiasi yang dipancarkan oleh layar handphone ataupun komputer. Eyevit memiliki formula terlengkap yang dibutuhkan mata pada era digital seperti sekarang. Mencegah lebih baik daripada mengobati kan? Jadi, jangan ragu lagi, yuk jaga mata sehat kita.

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer