Seberapa Bahaya Sinar UV Untuk Mata?
Seberapa_Bahaya_Sinar_UV_Untuk_Mata-.jpg

Sinar ultraviolet atau Sinar UV merupakan salah satu golongan invisible light yang bersumber dari matahari. Sinar UV dapat membakar mata, rambut dan kulit apabila bagian tubuh tersebut tidak dilindungi dan sering terpapar sinar matahari langsung. Sinar UV terbagi menjadi 3 jenis.

Pertama adalah UV-C yang merupakan sinar radiasi paling berbahaya bagi tubuh. Kedua adalah UV-B yang dapat merusak mata, dan ketiga adalah UV-A yang juga berbahaya bagi mata karena dapat merusak saraf pusat penglihatan dan makula.

Sinar UV memang dikenal dapat memberikan manfaat bagi tubuh karena dapat membentuk vitamin D. Namun, radiasi sinar UV yang berlebihan pada mata dapat menyebabkan terjadinya reaksi oksidasi pada lensa mata yang akan menimbulkan kekeruhan pada lensa mata sehingga timbul penyakit yang disebut dengan katarak.

Selain itu, ketajaman sinar UV juga dapat mengakibatkan penyakit lainnya seperti petrigium, fotokeratitis, dan perubahan degeneratif pada kornea mata. Bahaya sinar UV yang paling umum dialami pada mata adalah iritasi mata, penyakit mata merah, hingga penglihatan menjadi buram.

Untuk mengatasi dan mencegah paparan radiasi sinar UV yang berlebih, penggunaan sunglasses merupakan cara yang paling mudah. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan sunglasses dengan 100% UV protection. Selain itu, pilihlah lensa kacamata yang pas dengan warna dan bebas distorsi. Warna abu-abu merupakan warna yang pas karena ia bisa intensitas cahaya tanpa mempengaruhi warna objek.

Metode lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga mata agar tetap sehat adalah dengan rajin mengonsumsi vitamin mata Eyevit yang mengandung Pure Bilberry, Lutein dan Zeaxanthin yang memiliki beragam manfaat, seperti mengurangi dan menangkal radikal bebas dari bahaya sinar biru, mencegah terjadinya katarak, mempertajam penglihatan mata hingga mempercepat adaptasi dalam gelap. Jadi, pastikan Anda mengonkumsi Eyevit secara rutin, ya!

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer