Apa Itu Operasi Lasik? Apa Manfaat dan Bahayanya?
Apa_Itu_Operasi_Lasik-_Apa_Manfaat_dan_Bahayanya-.jpg

Bagi Anda yang menggunakan alat bantu melihat seperti kacamata atau lensa kontak karena mengalami gangguan penglihatan, tentunya Anda akrab dengan istilah pengobatan mata yaitu operasi lasik. Operasi lasik ini dilakukan dengan prosedur pembentukan lengkung kornea agar penderita mata minus ataupun silinder yang kadarnya diatas rata-rata atau kewajaran dapat melihat dengan cukup baik tanpa harus menggunakan alat bantu melihat.

Prosedur pembedahan dalam operasi lasik yaitu, dilakukan sayatan pada kornea lalu dilakukan penyinaran untuk mengembalikan fungsi penglihatan atau retina yang butuh diperbaiki, setelahnya kornea mata akan ditutup kembali ke areanya dan akan melekat kuat kembali dengan sendirinya tanpa diperlukan jahitan dan menimbulkan luka bekas jahitan. Untuk itu area mata pasca mengalami operasi lasik perlu mendapatkan perhatian lebih intensif mulai dari harus memiliki waktu mengistirahatkan mata selama berapa jam, hingga menghindarinya dari radikal asap atau debu dalam kurun waktu hingga satu bulan.

Meskipun operasi lasik disinyalir sebagai prosedur penyembuhan mata minus atau silinder yang paling efektif, namun tetap saja memiliki kekurangan. Selain biaya operasi lasik yang terbilang cukup mahal, efek samping atau bahkan efek terburuk dari operasi lasik juga ada. Salah satunya adalah, perubahan pada kornea mata yang tidak dapat dikembalikan setelah operasi lasik ini karena pada prosedur operasi lasik akan terjadi sedikit perubahan karena dilakukan sayatan yang menghilangkan keadaan alami pada kornea mata.

Kedua, hal ini sangat jarang terjadi namun dengan tidakan lasik maka Anda akan kehilangan penglihatan atau pandangan mata terbaik pada saat menggunakan alat bantu melihat seperti kaca mata atau lensa kontak, yang terakhir adalah resiko paling berbahaya bagi yang memiliki kadar minus diatas 7 atau bahkan lebih, yaitu kebutaan. Untuk itu, sebelum tindakan operasi lasik dilakukan, tentunya harus melakukan pemeriksaan dan pengecekan secara intensif hingga terjamin bahwa bahayanya akan terminimalisir.

Mata adalah indra yang krusial bahkan terbilang cukup sensitif. Walaupun operasi lasik memang sangat populer dan dikenal efektif untuk mengobati keadaan mata yang kurang baik atau kurang sehat, ada baiknya merawat kesehatan mata dijadikan pilihan. Eyevit hadir bersama Anda dan siap untuk merawat kesehatan mata Anda tanpa memerlukan tindakan operasi. Mengkonsumsi Eyevit secara rutin, akan turut menjaga kesehatan mata Anda dan menjaga kualitas pandangan mata hingga akhirnya Anda bisa terbebas dari penggunaan kaca mata atau lensa kontak.

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer