Kenali Pengaruh Buruk Penggunaan Smartphone dan Komputer Bagi Mata
Kenali_Pengaruh_Buruk_Penggunaan_Smartphone_dan_Komputer_Bagi_Mata.jpg

Di era teknologi nan modern ini, agaknya cukup sulit untuk menjauhkan kebiasaan antara manusia dengan gawai, seperti smartphone dan komputer. Segala pekerjaan nampaknya sangat bergantung pada dua jenis gawai yang cukup mendukung kinerja dan proses kerja. Namun, terlalu lama menghabiskan waktu bersama gawai-gawai berteknologi ini tentunya memiliki efek yang tidak baik. Nah, Anda perlu mengenali pengaruh buruk penggunaan smartphone dan komputer bagi mata. 


Radiasi Smartphone Pada Mata
Sistem kerja ponsel adalah memberi dan menerima gelombang radio yang tentunya tak kasat mata. Gelombang radio ini merupakan radiasi elektromagnetik yang sangat dekat dengan mata dan kepala, sedangkan mata merupakan organ yang sangat sensitif dan rentan terhadap efek pemanasan gelombang radio. Menurut studi, gelombang radio ini merupakan penyebab utama katarak karena efek pemanasan jaringan radio aktif penghantar listrik.


Pengaruh Radiasi Komputer Pada Mata
Selain smartphone atau ponsel, penggunaan komputer secara intensif di tempat kerja telah menambah sederet masalah kesehatan pada manusia, terutama masalah kesehatan mata sebagai indra penglihatan. Setiap komputer memancarkan radiasi medan elektromagnetik atau disebut dengan EMFs dalam frekuensi yang berbeda terutama ketika komputer baru saja dinyalakan, akan memancarkan esposur radiasi yang cukup signifikan.


Maka, tidak mengherankan ketika melihat banyak karyawan atau pekerja atau siapapun yang beraktivitas secara cukup aktif dengan komputer akan menggunakan kacamata atau mengalami masalah kesehatan mata. Namun, tenang saja hal ini bisa Anda atasi dengan rajin mengonsumsi vitamin mata, Eyevit yang mengandung Pure bilberyy, Lutein dan Zeaxanthin untuk mengurangi bahaya sinar biru pada gadget. Vitamin ini berperan penting untuk menangkal radikan bebas dari sinar biru yang dapat merusak sel-sel mata, seperti radiasi yang dipancarkan oleh layar gadget, komputer atau TV.

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer