Inilah Tanda Mata Lelah Saat Menatap Layar Gadget dan Cara Mengatasinya
Inilah_Tanda_Mata_Lelah_Saat_Menatap_Layar_Gadget_dan_Cara_Mengatasinya.jpg

Pekerjaan menuntut untuk selalu menatap layar monitor gadget? Hati-hati, karena layar monitor baik itu komputer, laptop atau gadget memiliki radiasi pagi penglihatan dan mata yang menatap layar-layar gadget tersebut tentunya akan mengalami kelelahan. Berikut ini tanda-tanda mata lelah karena melihat layar gadget dan cara mengatasinya


1. Mata Merah
Mata yang menatap layar terlalu lama rentan akan kekeringan. Kekeringan tersebut akhirnya yang menyebabkan mata iritasi, memerah, dan sedikit terasa gatal. Untuk itu selalu sadar untuk mengistirahatkan mata sangat penting, pejamkan mata sejenak minimal 5-10 menit lalu boleh melakukan aktivitas lagi. Menyediakan obat mata yang bersifat netral atau tidak memiliki kandungan bahan kimia obat juga dianjurkan. 


2. Mata Berair
Apabila mata Anda berair, tentu hal itu bukan berati keadaan yang baik dan jangan anggap mata sedang dalam proses membersihkan diri sendiri walaupun mata memang bisa melakukan itu. Mata berair adalah kondisi mata lelah yang sudah memasuki tingkat cukup gawat. Segeralah untuk menjauh dari layar monitor dan istirahatkan mata Anda.


3.Pandangan Ganda atau Kabur
Pandangan tidak fokus atau kabur, berati kelelahan mata sudah mencapai level cukup bahaya akut. Ini artinya, Anda harus segera menjauh dari layar-layar gadget dan ambil waktu untuk beristirahat memejamkan mata hingga kurang lebih satu jam.


4.Terasa Nyeri
Apabila mengalami mata yang terasa nyeri, kelelahan mata sudah mencapai kondisi yang mendekati bahaya karena berarti mata sangat diforsir dan kondisi tubuh kurang istirahat. Sebelum mencapai kondisi yang lebih bahaya maka ada baiknya segeralah beristirahat, memejamkan mata hingga kurang lebih beberapa jam dan kompres mata menggunakan air hangat. 


Itu dia tanda mata lelah yang harus Anda waspadai. Jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin mata seperti Eyevit secara rutin karena vitamin ini dapat membantu Anda menangkal radikal bebas dari sinar biru yang dapat merusak sel-sel mata seperti radiasi yang dipancarkan oleh layar gadget, komputer, maupun TV. Jadi, jangan lupa untuk selalu sedia Eyevit di rumah, ya!
 

Copyright 2017 @ Eyevit
Disclaimer